Foto Produk Indah dan Mudah dengan Smartphone

Bandung, Juli 2020. Pusat Inkubator Bisnis Ikopin dan Kewirausahaan Ikopin (PIBI IKOPIN) menyelenggarakan webinar Pelatihan Teknik Fotografi Menggunakan Handphone pada Selasa (14/7) untuk umum melalui platform Zoom Meeting. Hadir sebagai narasumber adalah Adam Setia Nugraha, General Manager Strabiz Manajemen Bandung.

Salah satu cara koperasi dan usaha mikro, kecil, menengah (KUMKM) bertahan dalam masa pandemi Covid 19 adalah dengan mengoptimalkan perkembangan teknologi.  Smartphone saat ini adalah alat teknologi komunikasi yang sudah dimiliki masyarakat luas. Penggunaan smartphone dalam pengambilan foto akan lebih mudah dipelajari oleh pelaku KUMKM daripada kamera manual DSLR (Digital Single Lens Reflex) yang membutuhkan dana lebih besar dan keterampilan khusus.

Pelatihan terdiri dari pemahaman angle, perspektif dan penggunaan softbox sebagai pengganti sederhana studio lighting untuk menunjang pencahayaan serta kestabilan pengambilan gambar. Pada akhir pelatihan, pelaku KUMKM diharapkan mampu menghasilkan tampilan visual foto produk yang menarik penilaian konsumen di pasar digital. (ff)

0 responses on "Foto Produk Indah dan Mudah dengan Smartphone"

Leave a Message

Your email address will not be published.

top
Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin © 2022
X