Masih Kuliah Sudah Berwirausaha – Mengapa Tidak?

Bandung, Oktober 2017. PIBI Ikopin menggandeng Pikiran Rakyat menyelenggarakan Seminar bertajuk Berbisnis Sejak Mahasiswa – Why Not? pada 28 Oktober 2017. Bertempat di Aula Pikiran Rakyat, Bandung, seminar ini menghadirkan beberapa mahasiswa wirausahawan/wati dari berbagai perguruan tinggi yang cukup diperhitungkan, yaitu Irvandias (mahasiswa UGM), M. Rifki (mahasiswa pasca sarjana ITB), dan Mia (mahasiswa UIN Yogyakarta).

Narasumber seminar adalah Irvandias dan Mia. Irvandias adalah seorang mahasiswa wirausahawan yang telah memberdayakan kaum difabel untuk berbisnis batik dan telah mengikuti beberapa kompetisi bisnis di manacnegara. Sedangkan Mia adalah wirausahawati muda binaan (tenant) PIBI Ikopin yang memproduksi sambel kering “Si Rawit” yang sudah dipasarkan di toko retail terkemuka.

Hadir sebagai pembahas adalah M. Rifki, wirausahawan muda yang dikenal sebagai penggiat sekolah bisnis “Sagita School of Social Business” dan Shofwan Azhar Solihin, dosen Ikopin yang juga praktisi dan pakar marketing. Dia adalah pengelola kursus bahasa Inggris LIA di Bandung.

Para pembicara tersebut hadir untuk saling berbagi pengalaman, pengetahuan, ide-ide segar sekaligus menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan mahasiswa. Alhasil, seminar yang berlangsung lebih dari tiga jam terasa menarik dan tidak membosankan. (ff)

0 responses on "Masih Kuliah Sudah Berwirausaha – Mengapa Tidak?"

Leave a Message

Your email address will not be published.

top
Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin © 2022
X