Menuai Harapan Baru bersama Tenaga Pendamping UMKM Terpilih

Bandung, Desember 2021.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin (PIBI IKOPIN) menyelenggarakan kegiatan Rekrutmen Konsultan Pendamping untuk Program Pengembangan Ekonomi Mandiri dan UMKM. Program tersebut adalah bentuk kerja sama PIBI Ikopin dengan Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) Timika dan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Proses kegiatan tersebut dimulai pada Kamis (16/12) secara daring.

Indra Fahmi, Direktur PIBI sebagai penanggung jawab kegiatan memulai tahap awal seleksi dengan penjelasan umum program rekrutmen di hadapan 11 orang pelamar. Semuanya merupakan alumni Ikopin. Kepada mereka dijelaskan lebih detail tentang program dan alur tahapan seleksi yang akan dilalui.

Selanjutnya, pada Selasa (21/12) tahap berikutnya dimulai, yaitu tes tertulis dan wawancara oleh para pengajar Ikopin, Dandan Irawan (Wakil Rektor) dan Wawan Lulus (mantan Direktur PIBI). Materi yang diujikan berkisar pada business plan dan soft management UMKM. Tidak ketinggalan psikotes yang dilaksanakan oleh psikolog Helly Suniarti.

Tahap akhir seleksi adalah wawancara akhir dan komitmen oleh Indra Fahmi pada Rabu (22/12). Akhirnya, terpilih tiga orang pendamping, yaitu Hosra Frizoni, Agus Widyanto dan Shella. Nantinya mereka akan mendampingi sekitar 40 UMKM binaan YPMAK. Selamat kepada para pendamping terpilih. Semoga UMKM Timika semakin maju dengan bantuan mereka. (ff)

0 responses on "Menuai Harapan Baru bersama Tenaga Pendamping UMKM Terpilih"

Leave a Message

Your email address will not be published.

top
Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin © 2022
X