Menularkan Semangat Wirausaha pada Kaum Muda Bintuni

Bintuni, September 2017. Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (PIBI) Ikopin diberikan mandat oleh British Petroleum (BP) untuk membina mahasiswa Ikopin asal Bintuni, Papua, menjadi wirausahawan (entrepreneur). Pembinaan tersebut diwujudkan dalam kegiatan bertajuk Business Profiling & Internship Program di Kawasan Bintuni selama seminggu, akhir September hingga Oktober 2017.

Dalam pelaksanaannya, PIBI menggandeng Universitas Ciputra dengan tag line Creating World Class Entrepreneurs. Pihak PIBI Ikopin diwakili langsung oleh Direktur Indra Fahmi dan Agus Nugraha, sedangkan dari pihak Universitas Ciputra adalah Welly Welliam Polly dan Sonata Christian. Tim pendamping mahasiswa IKOPIN tersebut mengadakan kunjungan dan magang di beberapa koperasi dan UKM di Bintuni, Babo, Tofoi dan Weriagar, Propinsi Papua Barat.

Acara kunjungan dan magang ke beberapa tempat tersebut disambut para manajer dan pengurus koperasi dan UKM, yaitu  para manajer dari Outlet Subitu Kreasi Busana (Sorong), Outlet Subitu Karya Teknik (Sorong), PT. Subitu Karya Teknik  (Bintuni), PT. Subitu Kreasi Busana (Bintuni), PT. Subitu Insti Konsultan (Bintuni), Outlet Babo Basecamp dan para pengurus koperasi Serba Usaha Raja Barefal Babo, Koperasi Serba Usaha Imun Tofoi, Kelompok Usaha Bersama  (KUB) Weriagar serta Koperasi Serba Usaha Weriagar.

Ke depannya, PIBI Ikopin akan terus bermitra dan bersinergi dengan Universitas Ciputra dalam mensukseskan program ini. Semoga ke depannya wirausaha muda Indonesia semakin tumbuh subur dan berkembang, dari Sabang sampai Merauke. (ff)

0 responses on "Menularkan Semangat Wirausaha pada Kaum Muda Bintuni"

Leave a Message

Your email address will not be published.

top
Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin © 2022
X