Pekan Kewirausahaan Nasional 2017: Menumbuhkan Semangat, Memacu Inovasi

Bandung, Oktober 2017. Era disrupsi ‘memaksa’ para pengusaha untuk terus melakukan inovasi dan beradaptasi terhadap perkembangan teknologi digital yang terus melaju pesat. Para pengusaha yang tidak mau berubah dan berkembang akan tertinggal dan lambat laun tersingkir.

Untuk menginspirasi sekaligus mendorong wirusahawan untuk terus berkembang, Kementerian Koperasi dan UKM RI bekerja sama dengan Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin (PIBI) mengadakan Pekan Kewirausahaan Nasional (PKN) 2017 yang berlangsung pada bulan Oktober hingga November 2017. Kegiatan yang dilakukan di dalamnya adalah lomba penyusunan business plan antar mahasiswa seluruh Indonesia, lomba resensi buku dan seminar nasional kewirausahaan.

Bertempat di kampus Ikopin, Jatinangor, pembukaan acara dihadiri oleh Burhanudin Abdullah (Rektor Ikopin) dan Ahmad Bambang (praktisi manajemen yang juga mantan Vice President PT Pertamina). Acara berskala nasional ini didukung oleh  pihak PT. Pertamina, PT. Pertamina Lubricants, PT. Pertamina Patra Niaga, Bank DKI, Bank Mandiri dan BNI.

Mengenai lomba resensi buku antar mahasiswa se-Indonesia, ada dua buku yang dipilih. Pertama, Disruption karya Rhenald Kasali dan d’Gil! Marketing: Think Like There is No Box karya Ahmad Bambang. Kedua buku yang menarik dan kental dengan semangat kewirausahaan tersebut akan dipilih dan dibuat resensinya untuk diperlombakan pada Lomba Resensi Buku Antar Mahasiswa Se-Indonesia. (ff)

0 responses on "Pekan Kewirausahaan Nasional 2017: Menumbuhkan Semangat, Memacu Inovasi"

Leave a Message

Your email address will not be published.

top
Pusat Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan Ikopin © 2022
X